Kamis, 18 Mei 2017

WINGS TOUR IN JAKARTA EXPERIENCE PT. 2


Hello guys, setelah wings tour in Jakarta experience pt.1, akhirnya gue bakalan lanjutin cerita terakhir dari wings tour in Jakarta experience tanggal 29 april kemarin. Jujur masih dalam kondisi PCD (Post Concert Depression) karena move on dari konser itu lebih susah dibanding move on dari gebetan (eaaa)

Tanggal 29 april aka Hari paling dinantikan, gue bangun sekitar jam pukul 04.30 (padahal tanggal 28 gue tidur sekitar jam 11) masih ngantuk sebenernya tapi udah excited mau ketemu suami bangtan. Sebelum mandi sempat maskeran sebentar, biar muka agak cerah pas nanti di venue haha. sambil maskeran buka twitter dan ngeliat tweet @ime_indonesia dengan caption "ANNOUNCEMENT" pas gue baca ternyata isinya pengumuman tentang pembagian nomer antrian, gue langsung kesel disitu karena mereka baru ngasih tau sehari sebelumnya dan itu pun mereka rilis sekitar pukul 11.24 PM. Sumpah disitu gue bener-bener ngerasa promotor gak well prepared alias mendadak semuanya.


Gue sempet check grup line dan udah ada yang ngantri buat dapet nomer antrian dari pukul 05.00, gue makin mikir nih kalo berangkat siang bisa-bisa gue dapet paling belakang. Sekitar pukul 06.00 udah siap akhirnya minta anterin sama adek gue ke tempat janjian di pom bensin deket Mega Bekasi Hypermall, kebetulan gue berangkat sama 6 temen gue yang lain. Kita sewa mobil supaya gampang pergi dan pulangnya, karena udah prediksi kalo naik grab malem-malem bakalan susah banget dapetnya apalagi kalo ke Bekasi yang lumayan jauh.

Pukul 06.10 akhirnya sampai di tempat janjian, disana udah ada 2 temen army (ris dan mbak eka). Pas nunggu semuanya kumpul ada beberapa orang (sepertinya army juga) dia nyamperin gue dan nanya "Mau ke Wings Tour ya?" gue agak kaget disitu cuma gue tetep jawab "Iya kita mau ke wings tour", ternyata dia ngira gue dan temen-temen gue itu gabung ke group tour wings tour gitu lol setelah cukup lama nunggu sampai pukul 7 kurang akhirnya semua kumpul (maklumin kebiasaan orang indonesia suka ngaret dan macet juga jadi salah satu faktornya). Beruntung saat itu perjalanan dari bekasi ke ICE cuma 1 jam, gue kira bakalan lebih lama karena hari sabtu biasanya macet. Sampai venue gue kaget banget karena antrian panjang banget sampe gue ke hall 7 pun itu masih ada lagi dibelakangnya. Gue sempet bingung itu antrian apa karena gada informasi sama sekali, sedangkan masih ada yang belum nukerin tiket jadi situasinya 'super hectic' dengan antrian yang tak terhingga itu.

(kebetulan sempet foto diantara para army yang sedang ngantri haha)

Karena pusing liat antrian itu akhirnya gue memutuskan untuk mencari freebies~ (pemburu gratisan)  kebetulan sebelum wings tour ini udah bikin list freebies dan bisa ngambil beberapa sebelum akhirnya ikut antri buat ambil nomer antrian. Gue antri dari 08.30 sampai akhirnya masuk ke hall 1 sekitar pukul 11.00. antriannya parah banget pas bodychecking itu, pintu masuknya cuma dua dan antriannya gak beraturan lebih dari 2 antrian untuk yang reguler (non benefit). Pas ngantri rasanya susah nafas karena bener-bener gak banyak space tersisa, tapi lumayan gak bete pas ngantri karena army pada triakin fanchant "Kim namjoon, Kim seokjin, Min yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook, BTS" itu berkali-kali dan sempet nyanyi-nyanyi juga. 

Pas body checking gak terlalu ketat, bahkan tas gue gak dibuka sama sekali tapi karena gue orangnya jujur (halah) gue akhirnya kasihin makanan gue, jadi gak gue bawa masuk ke hall 1. Sampai di hall 1, disana udah banyak yang antri dengan posisi duduk persection. gue duduk di section blue sambil nunggu dikasih wristband dan di wristband itu terdapat nomer antriannya. karena gue masuk agak siang jadi gue dapet nomer antrian 515 (ini karena gue sempet nungguin orang yang nitip tiketnya sama gue dan karena katanya ga bisa keluar lagi kalau udah masuk hall 1) ㅠㅠㅠㅠㅠㅠ

 (I bring my baby ryan and army bomb ofc, this is taken inside hall 1)

Setelah dapet wristband dengan kondisi lapar dan kebetulan udah siang, gue memutuskan untuk makan siang. Di dalam hall 1 itu ada beberapa food truck yang menjual berbagai makanan mulai dari spaghetti, martabak, dan lain-lain. udah sedih berkali-kali ngantri, beli makan dan minum pun harus ngantri dan antriannya cukup panjang. Gue memutuskan beli paket semacam bento gitu isinya nasi, taichan dan salad. harganya cukup terjangkau cuma 35k, cuma air mineral aja ini yang mahalnya diluar nalar gue haha dengan harga 10k itu bukan dapet 1 botol tapi di gelas plastik yang ukuran sedang. gue ini paling gabisa nahan haus dan akhirnya harus nahan haus karena harganya dan karena belinya antri parah ㅠㅠ

Selesai makan sempet keliling hall 1 sambil cari freebies walaupun akhirnya cuma dapet beberapa dan sempet ketemu banyak masternim sibuk mondar-mandir di venue. Sekitar jam 2 kebetulan mau ke toilet karena udah gak tahan dan emang rencana mau ke toilet dulu sebelum masuk ke dalam venue. Disini gue harus ANTRI LAGI, gue gak tau udah berapa kali gue antri dalam sehari itu. Ada kali gue antri toilet sampai 1 jam dan pas lagi ngantri itu posisi bangtan lagi soundcheck, gue udah teriak-teriak pas kedengeran Cypher PT. 4. GOD DAMN IT, HOW TO STAY CALM WHEN YOU CAN HEAR RAPPER LINE'S VOICE???!!! Udah deh tuh 1 hall teriak-teriak juga makin excited, yang tadinya kesel lagi ngantri ke toilet akhirnya gue nikmati aja antri sambil denger bangtan soundcheck. Pas antri juga sempet ngobrol sama army yang antri depan gue, beruntung gue orangnya suka sksd (sedikit bangga karena sksd membuat gue kenal banyak orang lol)

Akhirnya setelah berhasil ke toilet gue duduk lagi di tempat tadi dengan posisi antrian udah berantakan karena udah pengurutan nomer (antrian jadi agak maju kedepan). Sekitar jam 4 gue udah duduk sesuai nomer antrian, disini staff ngurutin nomer antrian pake handphone dan dibantu army yang teriak-teriak manggilin nomernya. Ngerasa useless gitu dan kasihan sama staffnya, seharusnya mereka pake pengeras suara karena ngurutin orang sebanyak itu susah (fyi section blue itu kurang lebih ada 1000an orang). Sambil nunggu staffnya ngurutin semua nomer antrian, gue duduk sambil ngapalin fanchant dan bercanda sama army yang antri dibelakang gue. Memang sksd sekali lagi sangat bermanfaat, walaupun gue lupa nanya nama mereka tapi kita bercanda-canda aja sambil ngefanchant rame-rame tanpa menghiraukan sekitar.

Sampai pukul 17.40 staff belum selesai juga ngurutin semua nomer antrian untuk section blue, gue udah mulai agak panik disitu karena konser dimulai pukul 18.30 dan biasanya sejam sebelum show itu udah masuk ke venue. Gue mikir "dalam waktu kurang dari sejam apa bisa masukin kurang lebih 1000 orang dari section blue dengan tertib ke dalam venue???" gue lupa kapan tepatnya, pokoknya udah lewat dari pukul 18.00 itu semua yang duduk pada berdiri otomatis gue juga berdiri. Semua bikin barisan gitu dan maju kedepan dengan posisi muter-muter gak jelas. Disini udah bikin emosi lagi, antrian makin gak jelas dan nomer antrian yang udah diurutin itu berantakan. Di depan gue banyak nomer antrian yang harusnya ada dibelakang gue, parahnya disini staffnya gak berbuat apa-apa. 

Akhirnya apa yang gue takutin kejadian juga, pas pintu dibuka semua lari-lari udah gak peduli sama nomer antrian. Rasanya mau mati itu dorong-dorongan parah bikin gue susah nafas dan itu posisinya belum masuk ke venue. Pas masih antri masuk venue kebetulan posisi gue deket pager pembatas dan disitu ada staff, gue udah kesel akhirnya gue tanya deh "Mas, ini nomer antrian buat apa kalau akhirnya masuk berebutan gini?" dia cuma bales "saya gak tau mbak". WTF gue makin kesel aja disitu dengan masih didorong-dorong sama belakang gue sampai gue kena pagar pembatas. Gue teriak "Jangan dorong-dorong woy, semua dapet duduk kok" tetep aja masih dorong-dorongan sampai akhirnya posisi mau naik tangga buat ke section blue ada staff yang teriak "Jangan dorong-dorong" dan ada staff luar juga yang teriak "Don't push", disini keliatan staffnya kesel karena pada dorong-dorong. sebenernya salah mereka juga sih kurang koordinasi, coba kalo masuk sesuai nomer antrian pasti gak bakalan sekacau itu tapi kalau dari manner masing-masing belum bisa berubah susah juga. Nomer antrian akhirnya USELESS, sama sekali gak guna hahaha

Setelah perjuangan yang cukup menguras emosi dan tenaga akhirnya bisa masuk ke venue, posisinya gue dapet tempat duduk di bagian kanan dan di barisan kelima. Posisi stage lumayan deket aslinya, sejenak gue lupa sama situasi yang berantakan tadi karean udah ngebayangin akhirnya bisa liat suami setelah 2 tahun ditinggal Bangtan di stage. Layar udah muterin beberapa MV Bangtan dan salutnya satu venue tuh bergema karena army ikut nyanyi semua walaupun baru MV dan bangtannya belum muncul.

(View from my seat on section blue)
Pas selesai muterin MV, lampu mulai redup dan terdengar lagu 'Indonesia Raya' semua langsung berdiri dan nyanyi (Sumpah ini bikin merinding). setelah selesai nyanyi semua di section blue mulai duduk lagi dan mulai muncul VCR yang biasa ditampilin pas Wings Tour (its mean the concert going to start soon), Udah teriak lagi gabisa diem apalagi pas layar nampilin muka "Kim Namjoon" udah lost control. gak lama setelah VCR tirai terbuka dan munculah 7 cowo yang sudah dinanti-nantikan dengan membawakan "NOT TODAY". Makin kenceng teriakan satu venue menggema

(Songlist Wings Tour In Jakarta)

Untuk songlist Wings Tour In Jakarta sama sekali gak beda sama di negara-negara sebelumnya Gue sendiri selama konser gak banyak ngerekam karena gue mau menikmati dan merekamnya di memori gue sebagai kenangan indah. Gue mengapresiasi promotor untuk Stagenya yang gak biasa, sound system, effect, dan lain-lain yang ada di venue termasuk seating untuk blue gak terlalu mengecewakan. Menurut gue stagenya udah cukup "Megah" untuk ukuran konser di venue yang tidak begitu besar. Jangan dibandingin sama stage di negara lain yang venuenya lebih besar karena pasti beda.

Gue ngerasa beruntung banget bisa jadi a part of army bomb ocean in Wings Tour In Jakarta karena di konser ini Bangtan pertama kali nampilin solo stage, kebetulan di Album Wings mereka masing-masing kebagian lagu solo dan kerasa banget tiap member menampilkan performance yang sesuai dengan lagu solo mereka masing-masing. Jadi berasa beda euforianya di tiap performance masing-masing member. Solo performance favorit pastinya Reflection, karena berhubung namjoon bias gue dan langsung emosional pas finally gue liat dia perform itu secara langsung. Gue juga berterima kasih sama semua Army Indonesia yang hadir, karena udah ikut meneriakan fanchant "Kim Namjoon" dan "We love you" saat Reflection. I hope he know if so many people really love him.

Semua Performance berkesan banget apalagi pas Save Me, kebetulan Army Indonesia punya project untuk angkat handbanner yang dibagikan dari awal lagu sampai akhir. Handbannernya banyak dibagiin saat diluar venue dan kebetulan gue gak kebagian karena sibuk ngantri, tapi pas di dalam venue ada staff yg keliling di section blue dengan bawa banner itu akhirnya gue minta ke staffnya. padahal awalnya gue kira gak akan dapet.



Projectnya berjalan lancar bahkan gue inget banget pas part Namjoon dia sempet kasih 'Jempol' gitu haha (Yes we did it Indonesian Army) gak cuma namjoon, semua member juga keliatan seneng banget dan keliatan mereka sangat prepare banyak untuk konser pertama di Indonesia ini. Mereka berkali-kali ngomong pake bahasa Indonesia, walaupun kadang pelafalan mereka salah dan kedengaran lucu banget. karena gue sempet dateng ke fanmeet mereka di tahun 2015, gue bisa bilang mood mereka pas konser pertama ini jauh lebih bagus dibanding pas 2015 itu. Gue inget pas fanmeet mereka cuma ngomong "aku cinta kamu", "bagus", intinya ga begitu banyak dan gak semua member ngomong bahasa indonesia. Beda saat konser wings tour kemarin, mereka semua ngomong pakai bahasa indonesia berkali-kali apalagi pas jimin bilang "Aku sangat terharu atas perasaan kalian" dan namjoon bilang "aku pasti akan rindu kalian" (I cried ㅠㅠㅠㅠ). Mereka keliatan bener-bener menikmati dari awal sampai akhir konser. Bisa dibilang 'worth it' banget untuk keluar budget yang lumayan besar buat performance mereka yang luar biasa, walaupun banyak drama yang bikin badmood dari awal announce sampai masuk venue semua terbayar dengan perform bangtan.

Ini pengalaman pertama konser kpop gue (karena sebelumnya cuma fanmeeting), bisa dibilang berkesan dan tidak berkesan. berkesan karena peform bangtan dan tidak berkesan karena promotornya but still I'm so thankfull they want to brings my boys to held concert in here. Makasih banyak untuk sahabat gue Risma (for listen to my shits) yang udah nemenin selama di venue dan udah mau rekamin performance "Reflection" karena gue sibuk fanchant sambil nangis lol kebetuan kita satu kelas dan dari dulu sempet punya mimpi buat nonton konser bareng akhirnya tercapai juga.

(Mrs. Min and Mrs. Kim)

Big thanks juga buat fellow Army Bekasi (Dee, Kristin, Jilan, uchi, fara, dissa, ruth, bella, bila, naz, rhere, ris, ryan, tyas, yuli, maru, nunung, dll) beberapa kenal dari chat group dan baru sempet ketemu beberapa di venue karena kekacauan antrian. Semoga next time kita bisa kumpul bareng-bareng semuanya 

(Foto saat penukaran tiket fisik tanggal 28 april 2017) 

(This picture taken after the concert)

(And finally met nanet, one of my fellow inspirit army)
(Take picture with bae huhu)
(Some Freebies I got From Wings Tour In Jakarta)


The most beautiful Moment In life: 150911 & 170429. I hope can see bangtan again next time :]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar