Minggu, 11 September 2016

Festival Kuliner Bekasi 2016


Kamu pencinta kuliner? mau kulineran berbagai makanan nusantara dengan suasana jawa yang kental? kamu wajib datang ke Festival Kuliner Bekasi [FKB] 2016 yang diadakan di Summarecon Mall Bekasi. Event tahunan yang sudah diadakan sejak 2013 ini selalu mengusung konsep yang berbeda. FKB kali ini memiliki tagline "Panganane wenak, musike jos...!!" dengan konsep jawa yang sangat terlihat dari design tenant-tenantnya. Acara yang dimulai sejak 9 september - 2 oktober 2016 ini  menghadirkan 82 tenant yang terbagi atas 30 gerobak dan 52 booth. Pada hari senin - kamis, kamu bisa berkunjung mulai pukul 16.00 - 22.00 wib. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur, kamu bisa berkunjung mulai dari pukul 11.00 - 23.00 wib.

Untuk membeli makanan dan minuman disini, sistemnya sangat unik karena kamu harus menukarkan uangmu dengan uang kertas yang berlaku di FKB. Jangan khawatir jika nanti uang kertas ini masih tersisa, kamu bisa menukarkannya kembali di kasir.

Kuliner yang tersedia di FKB bermacam-macam dan dari berbagai daerah seperti, Gudeg Jogja, Bakmi Jogja, Sate Klatak, Tengkleng Solo, Srabi Solo, Martabak Bro, Es Oyen, Bakso Mercon, Tahu Petis, Angkringan Nasi Kucing, Es Slendang Mayang, Putu Bambu, Es Durian, dan masih banyak lagi.

Kebetulan saat pembukaan hari sabtu (10/9) aku pesan paket Nasi Bebek dengan harga Rp. 29.000, cukup murah bukan? dan rasanya juga tidak akan mengecewakan, selain itu aku juga pesan siomay untuk dibawa pulang dengan harga satuannya Rp. 9.000.
Hari kedua aku kembali berkunjung ke KFB dengan memesan serabi solo Notosuman Ny. Handayani, serabi solo ini kabarnya juga langganan Bapak Presiden Joko widodo, bahkan sebelum bapak Jokowi menjadi Walikota Solo. Untuk Minumnya, aku pesan Es kelapa muda yang bikin segar disaat terik matahari yang menyengat.


Tidak hanya itu, setiap malam minggu akan ada penampilan band tanah air seperti The Groove, Geisha, Repvblik, dan Kahitna. Tertarik? yuk, langsung kunjungi Summarecon Mall Bekasi sebelum event ini berakhir ^^

Ratting:

Food: 4/5

Price: 3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar